/* */ Cek NISN Berdasarkan Nama | Operator Sekolah Dapodik

Cek NISN Berdasarkan Nama


Berikut dibawah ini  informasi tentang cara mencari NISN Berdasarkan Nama. Ada 2 (dua) macam cara mencari atau mengecek NISN yaitu yang pertama dengan nomor NSIN (10 gigit) dan yang kedua dengan nama, tempat lahir dan tanggal lahir. Untuk mengecek NISN dengan nama, tempat dan tanggal lahir harus dipastikan data tersebut benar atau valid agar hasil pencariannya pun juga valid. Untuk semakin mahir, baca juga tentang Tips Cek NISN yang bertujuan memudahkan operator mendeteksi NISN.
Baiklah, mari ikuti tulisan saya dibawah ini.

Langkah I
(klik untuk mengunjungi situs)

Langkah yang pertama pembaca sekalian harus mengunjungi situs NISN (http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home) tersebut sehingga akan muncul layar seperti dibawah ini :

Setelah tampil, maka pilih  DATA SISWA seperti gambar dibawah ini :


Kemudian akan muncul tampilan :


Nanti kita harus mengisi data tersebut :


Baca juga Tips Cek NISN.

LANGKAH II
ISI DATA INPUT

Agar data NISN yang kita cari muncul maka kita harus menginputkan data sesuai permintaan seperti pada gambar diatas yaitu : nama, tempat lahir dan tanggal lahir. Pastikan data tersebut benar dan valid. Dibawah ini contoh saya entri data tersebut :


Lihat data yang saya inputkan :




Maka akan tampil data :


Uraian diatas merupakan cara mencari NISN berdasarkan Nama. Baca juga mencari/mengecek NISN berdasarkan nomor NISN,  Cara Dokumentasi NISN dan Cek NISN Ganda.  Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Aa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar